Tips

Tips
Tips & Trick

News

News
Artikel & News

Sport XR Evo

Sport XR Evo
Beat The Street

New Products

New Products
New Species

2012 Michelin Balik ke MotoGP?

Jumat, 26 November 2010




Paris
- Dua tahun setelah memutuskan mundur dari MotoGP, Michelin dikabarkan bakal kembali meramaikan persaingan pabrikan ban di ajang tersebut. Mereka menjadwalkan melakukan comeback di tahun 2012.

Kali terakhir Michelin tampil di MotoGP adalah pada musim 2008, saat balap motor kelas premier itu memutuskan untuk menerapkan aturan baru soal suplier ban tunggal untuk tahun berikutnya.

Sejak saat itu hanya Bridgestone yang menjadi pemain tunggal di MotoGP. Kondisi yang bisa jadi tak akan bertahan lama karena keinginan Michelin melakukan comeback.

Dikutip dari MCN, berhembus kabar kalau pabrikan ban asal Prancis itu bakal kembali ke MotoGP pada tahun 2012, kebetulan di akhir 2011 kontrak Bridgestone akan habis.

"Ada ketertarikan besar dari Michelin untuk kembali, tapi mereka hanya mau melakukan itu jika ada kompetisi. Tapi masalahnya adalah, kompetisi akan membutuhkan biaya lebih besar dibanding jika hanya ada satu ban," ungkap seorang sumber MCN.

Disebutkan kemudian kalau keputusan soal comeback tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini, saat banyak tim akan memulai melakukan ujicoba pasca musim.

Sumber: detiksport Share on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

07 Jul 2010 ·banroda2 by vendesign