Tips

Tips
Tips & Trick

News

News
Artikel & News

Sport XR Evo

Sport XR Evo
Beat The Street

New Products

New Products
New Species

Yamaha Indonesia Lepas Byson Rp 19,9 Juta

Senin, 23 Agustus 2010


TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (PT YMKI), Jumat (20/8) meluncurkan model sport anyar Yamaha Byson.

Seperti diungkapkan, Dyonisius Beti, Presiden Direktur PT YMKI motor sport bergaya street fighter itu dibanderol Rp 19,9 juta on the road Jakarta dan sekitarnya.

"Pada tahap awal kami targetkan bisa terjual 3 - 5 ribu unit per bulan. Kehadiran motor ini akan menjadi penopang volume penjualan bersama Yamaha V-Ixion," papar Dyonisius, di Jakarta, Jumat (20/8).

Byson mengusung mesin 153 cc, empat langkah, SOHC, dengan sistem pendingin udara. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 10,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi 10,5 Newton meter di 5.500 rpm. Byson memiliki panjang 2.075 milimeter (mm), lebar 780 mm, serta tinggi 1.045 mm.

Perangkat suspensinya menggunakan garpu teleskopis 0,41 mm di bagian depan, dan Monocross di bagian belakang. Ban yang digunakan berukuran 100/80-17M di bagian depan dan ukuran 120/70-17M di bagian belakang. Ban tersebut merupakan ban tubeless.

Kapasitas mesin Byson itu ebih besar ketimbang Yamaha V-Ixion yang hanya 149,8 cc. Sistem pengabutan bahan bakar masih menggunakan karburator. Sementara, V-Ixion sudah menggunakan perangkat injeksi.

Saat ini harga V-Ixion di Jakarta dan sekitarnya Rp 20,5 juta on the road. Lantas apakah kehadiran Byson tidak kanibal terhadap saudaranya, Yamaha V-Ixion? “Kami tidak khawatir, karena segmennya juga berbeda meskipun basis mesinnya sama,” aku Paulus S Firmanto, Deputi General Manager Promotion and Motorsport PT YMKI saat dihubungi.

Paulus juga menandaskan, banderol harga tersebut merupakan harga promosi. Sehingga sewaktu-waktu bisa berubah. Sampai kapan? "Setidaknya sampai akhir tahun ini," kata dia.

Sumber: www.tempointeraktif.com

Share on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

07 Jul 2010 ·banroda2 by vendesign