Tips

Tips
Tips & Trick

News

News
Artikel & News

Sport XR Evo

Sport XR Evo
Beat The Street

New Products

New Products
New Species

Motor Jepang Bukan Tandingan Viar

Kamis, 02 September 2010


CISARUA- Hadir sebagai motor yang menyasar masyarakat golongan kelas bawah, PT Triangle Motorindo (TM) rupanya tidak ingin disandingkan dengan pabrikan Jepang.

Produsen sepeda motor merek Viar ini memang selalu konsisten untuk menghadirkan motor-motor berharga miring. Alasannya agar masyarakat menangah ke bawah bisa memiliki tungangan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kalau kita lihat dari strategi harga, sebenarnya jelas kita bukan head to head dengan Jepang, karena kita bermain pada level harga di bawah mereka," jelas Marketing Division Head TM, Ahmad Zafitra Dalie, disela acara 'Touring Viar Vior Jakarta-Puncak', Senin (30/8/2010) malam.

Ia menuturkan, selama ini banyak produsen motor non Jepang yang masuk ke Tanah Air. Namun semuanya kemudian berguguran karena kebijakan penetapan harganya yang terlalu tinggi.

"Kalau non Jepang harganya sudah mirip-mirip dengan motor Jepang akan sulit berkembang. Makanya kita masuk ke level di bawahnya," sebut dia.

Semua itu dilakukan guna menyiasati konsumen yang ingin mengambil dengan sistem kredit maka besar angsurannya pada pihak lembaga pembiayaan (leasing) tidak terlalu tinggi.

"Strategi kita selalu patokannya agar ketika kredit angsurannya bisa sampai Rp350 ribu, ini yang tidak bisa dilakukan merek-merek Jepang," lanjut Dalie.

Hal tersebut dilakukan mengingat kondisi masyarakat di Tanah Air terutama di pedesaan yang terkadang penghasilannya hanya Rp700 ribu - Rp800 ribu per bulan. "Dengan demikian bermodal penghasilan UMR, mereka tetap bisa ambil motor yang berkualitas," tukas pria ramah itu. (uky)
Sumber: http://autos.okezone.com Share on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

07 Jul 2010 ·banroda2 by vendesign