Tips

Tips
Tips & Trick

News

News
Artikel & News

Sport XR Evo

Sport XR Evo
Beat The Street

New Products

New Products
New Species

Sport XR 14 Inchi Hadir Untuk Memenuhi Kebutuhan Racer Matic

Rabu, 21 Juli 2010




















Tidak bisa dipungkiri bahwa balap motor masih menjadi daya tarik pengguna motor untuk melihat teknologi-teknologi terbaru dari dunia roda dua. Peran serta FDR dalam olahraga ini sudah dimulai sejak tahun 2003 dengan dimunculkannya Drag tire disusul tahun 2005 dengan Sport XR dan puncaknya adalah menjadi Ban Official pertama kejuaraan nasional road race tanah air pada tahun 2006. Tidak salah jika FDR menyandang sebutan sebagai ban balap motor pertama di Indonesia.

Torehan prestasi pabrikan ban motor asli Indonesia ini tak berhenti hanya di Indonesia. FDR juga membawa pembalap-pembalap Indonesia menjadi jawara di FIM Asia GP. Bertanding dengan produsen ban motor dari negeri sakura.

Komitmen untuk mengembangkan ban balap motor roda dua tidak hanya untuk motor bebek, namun FDR juga memberikan kontribusi besar di balap motor sport kelas 150 cc 2T dan 4T. Pada event resmi Indospeed tahun 2010 ini ban Sport XR 100/70-17 dan 120/70-17 menjadi favorit peserta. Pilihan tersebut tidak salah, di tengah kepungan ban dari negeri samurai, hingga seri terakhir yang diadakan ban FDR masih menduduki podium tertinggi dengan pembalapnya Nico Julian Chandra dari NJC FDR.

Tidak berhenti disana, FDR pun menjawab kebutuhan pasar balap motor scooter matic. Dan lagi-lagi FDR menjadi produsen ban motor asli Indonesia yang pertama di kelas ini, sebagaimana di kelas motor lainnya. Tipe pertama yang diluncurkan adalah Sport XR 90/80-14. Secara prestasi ban ini menyusul pendahulunya, menjadi pemenang di setiap event yang diikutinya. Prestasi tertinggi telah diraih ban ini sepanjang 2010, di OMR, Kejurda dan juga National Championship di Filipina, Sport XR 90/80-14 selalu menjadi yang terdepan.

“FDR memiliki komitmen yang tinggi untuk menunjang olahraga bermotor di Indonesia, karena itulah kita akan terus mengembangkan produk-produk terbaik”, papar Riza selaku Marketing Dept. Head of PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR. Pria ramah ini juga mengisyaratkan jika FDR tidak hanya akan berhenti disini, masih ada kejutan-kejutan lainnya dan diharapkan mampu memberi kontribusi positif bagi konsumen roda dua. Jika dibandingkan dengan produk terdahulu yaitu Sport XR EVO 90/80-14, produk ini (SPORT XR) memiliki beberapa keunggulan antara lain pada grip dan handling sensibility. Jadi bagi biker yang gemar turing atau harian, jika menginginkan performa lebih bisa menggunakan Sport XR ini sebagai ban harian, lanjut Riza.

Yang pasti Sport XR ini adalah persembahan karya anak bangsa tanpa bantuan atau campur tangan pihak asing, sebuah kebanggaan dari FDR untuk Indonesia.
Semoga ke depan industri roda dua di Indonesia semakin maju dan berkembang....salam biker!!!
(Sumber: www.fdrtire.com Foto: www.facebook.com/fdrtire) Share on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

07 Jul 2010 ·banroda2 by vendesign